PENGEMBANGAN SIKAP SPIRITUAL PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SDN 12 PALU
Abstract
Tulisan ini berkaitan dengan pengembangan sikap spiritual peserta didik pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di SDN 12 Palu sangat mengutamakan pembentukan karakter Islami peserta didik, mengingat banyaknya pengaruh budaya asing yang dapat merusak moral anak bangsa, maka dari itu penanaman sikap spiritual ini sangatlah penting bagi peserta didik. Kemudian efektivitas pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) sebagai bentuk upaya pengembangan sikap spiritual di SDN 12Palu, sangat signifikan dalam merubah dan membentuk kepribadian peserta didik, agar dapat merubah sikap dan perilaku belajar peserta didik.References
Arikunto, Suharsimi, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Cet. III; Jakarta: Rineka Cipta, 2002.
Departemen Agama R.I, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, 2007.
Djamarah, Syaiful Bahri, Guru Dan Anak Didik Dalam Interaktif Edukatif. Jakarta: Rineka Cipta, 2000.
Hasibuan, H. Malayu S.P., Manajemen Sumber Daya Manusia. Cet. VII Jakarta, PT. Bumi Aksara, 2005.
Indra, Emi dan Arifuddin M. Arif, 5 Rukun Pembelajaran Kurikulum 13. Cet I; Palu: EnDeCe Press, 2014.
Ismail, Faisal, Masa Depan Pendidikan Islam di Tengah Kompleksitas Tantangan Modernitas. Jakarta: Bakti Aksara Persada, 2003.
Jalaludin H., Psikologi Agama. Edisi Revisi Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada, 2008.
Kementrian Agama Republik Indonesia. AlQur’an dan Terjemahnya, 1999.
Copyright (c) 2021 Firdiansyah Alhabsyi, Faridahtul Hasanah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.