TANTANGAN PENDIDIKAN ISLAM ABAD 21
Abstract
Perkembangan media informasi elektronik melakukan peran besar dan bahkan menentukan gaya hidup individu. Teknologi elektronik seperti komputer, faksimili dan internet telah mengubah lingkungan informasi dari lingkungan lokal menjadi lingkungan nasional dan internasional. Dalam konteks inilah pendidikan Islam harus menghasilkan sumber daya manusia tidak hanya sebagai penerima informasi tetapi juga sebagai pengguna informasi yang dapat mengelola informasi yang bermanfaat bagi kecakapan hidupnya dalam menghadapi globalisasi informasi.References
Abd. Majir, Paradigma Baru Managemen Pendidikan Abad 21, (Yogyakarta, Deepublish, ISBN 2020)
Abdurrahchaman Assegaf, Politik Pendidikan Nasional, (Yogyakarta: Kurnia Kalam, 2005)
Ali Maksum & Yunan Ruhendi, Paradigma Pendidikian Universitas di Era Modern dan Fost modern, (Yogyakarta: Ircisod 2005)
Hasan Langgulung, Pendidikan Islam dalam Abad ke 21, Jakarta, Pustaka Al Husna Baru, 1989)
J Rosalina Krinayanti dkk, Peluang dan Tantangan Pendidikan Abad 21, (STKIP Kebangkitan Nasional Sampoerna School of Education, 2012)
Kamsul Abraha, Urgensi Jaringan Lembaga Pendidikan Islam Indonesia Dalam Rangka Pemberdayaan dan Peningktan Peran Lembaga Pendidikan Islam, (makalah)
Nurul Kusnah & Henny Suci Herawati, Pembelajaran Pendidikan Abad 21, (Bandung, CV. Pustaka Ilalang, 2019)
Samsul Nizar, Reformulasi Pendidikan Islam Menghadapi Pasar Bebas. (Jakarta: The Minangkabau Foundation, 2005)
Satrianawati & Nur Hidayah, Model Pembelajaran dan Keterampilan Abad 21, (Yogyakarta, Deepublish, ISBN 2017)
Copyright (c) 2021 Oyan D. Taufiq Keseng

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.